Ujian Nasional di Riau Dijamin Tanpa Pungutan

530 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang direncanakan dimulai 22 Maret mendatang dijamin tanpa ada pungutan biaya alias gratis. Jaminan UN graris ini disampaikan langsung oleh Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Riau.

Para orangtua peserta Ujian Nasional dijamin tidak akan mengeluarkan dana sepeserpun karena untuk pelaksanaannya sudah dianggarkan oleh pemerintah. Dalam UN tahun ini pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk cetak soal.

“Jadi dengan anggaran itu tidak akan ada lagi pungutan-pungutan. Pihak sekolah diminta untuk mempersiapkan siswanya menghadapi UN,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Riau Irwan Effendi melalui Sekretaris Disidik Raja Agustiarman di Pekanbaru.

Selain mendapatkan alokasi anggaran cukup besar dari APBD Riau 2010, Disidik Riau juga masih menunggu alokasi anggaran dari APBN. Namun berapa jumlahnya belum dapat diketahui. Tahun lalu besarnya Rp49 ribu setiap siswa.

Saat ini pihaknya sedang melakukan validasi Daftar Nominasi tetap (DNT) peserta UN. Dan saat ini juga pihaknya sedang menunggu hasil pemenang tender soal. Kalau sudah selesai, pihaknya tinggal menunggu master soal dari pusat.(ad)

Posting Terkait