UJI COBA KE LN IPSI Riau Targetkan Pesilat Lolos PON

737 views

Pekanbaru – Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Riau berniat melakukan uji coba ke Luar Negeri (LN), Negara tujuan yang diincar adalah Malaysia, uji coba ini untuk menguji ketangguhan pesilat Riau yang akan diterjunkan dalam berbagai kejuaraan di Indonesia.


Kepada Riauinfo di Pekanbaru, Sabtu Sekum IPSI Riau Idris SKM mengatakan, uji coba ke LN itu akan dilakukan dalam bulan Mei atau Juli tahun 2007 mendatang. “Saat ini seluruh atlet silat Riau masih menjalani TC berjalan di daerah masing-masing,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini setidaknya ada 40 atlet silat laga dan 20 atlet silat seni yang tengah dipersiapkan untuk menghadapi berbagai kejuaraan. “Kita targetkan tahun 2008 mendatang kita bisa ikut PON di Kalimantan Timur,” tuturnya.

Diungkapkannya lagi, atlet-atlet silat Riau diharapkan lolos di seluruh nomor, meskipun peluang untuk meraih medali sangat tipis, namun dengan latihan keras dan disiplin peluang untuk meraih itu bukan tidak mungkin.

“Untuk nomor laga memang sulit, namun bukan tidak mungkin medali bisa di raih. Namun untuk nomor seni kami optimistis bisa meraih medali,” ujarnya.

Optimistisnya Idris bukan beralasan, sebab dalam nomor ini prestasi pesilat-pesilat Riau boleh dibanggakan. “Di nomor seni prestasi kita cukup bagus, karenanya kami sangat yakin bisa meraih medali,” ujarnya.

Posting Terkait