Udara Panas Kembali Melanda Pekanbaru

623 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah dua hari tidak diguyur hujan, kota Pekanbaru kembali dilanda udara panas. Suhu udara panas yang bikin kegerahan itu tidak hanya terjadi siang hari saja, tapi sampai tengah malam masih terasa. 

Sejumlah warga kepada RiauInfo Senin pagi (7/5) mengaku sulit tidur nyenyak tadi malam karena udara sangat gerah. “Saya sampai tidur di ruang keluarga dengan mempergunakan kipas angin, tapi tetap saja gerah,” ujar Budiono (37) salah seorang warga Gobah.

Menurut dia, anak-anaknya juga tidak bisa tidur. Setiap satu jam terbangun dan mengeluh kepanasan. “Saya jadi serba salah, kalau kipas angin diarahkan ke anak-anak takut mereka jadi flu atau demam,” ungkapnya lagi.

Kegerahan itu juga dirasakan Ny Itin (35) warga Jalan Sumbersari Kelurahan Tanjung Rhu. Dikatakannya, tadi malam dia baru bisa tertidur sekitar pukul 02.00 dini hari, karena susah tidur akibat kegerahan.

“Sepanjang malam saya hanya bisa baringan dengan gelisah sambil mengipas tubuh yang sedang kegerahan,” jelasnya. Hal yang sama juga dilakukan suaminya. “Pokoknya tadi malam udara di Pekanbaru sangat gerah,” ungkapnya.

Mengingat seringnya udara malam di Pekanbaru terasa sangat gerah, dia sudah punya rencana memasang pendingin udara di kamarnya. “Saya sekarang sedang mengumpulkan duit untuk membeli AC, biar tidur tidak kegerahan lagi,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait