Turis Singapura Kagumi Kesabaran Warga Pekanbaru

673 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemadaman listrik yang mencapai 6 jam dalam sehari ternyata mendapatkan perhatian oleh kalangan turis asing yang berkunjung ke Pekanbaru. Misalnya seorang turis asal Singapura semoat mengagumi kesabaran warga Pekanbaru dalam menghadapi kondisi listrik yang sangat buruk di kota ini. 

Liem Hok Kian (47) yang mengaku sudah dua hari mengunjungi Pekanbaru, kepada RiauInfo Senin (11/8) mengatakan, meski buruknya kondisi listrik di Pekanbaru dipastikan akan sangat menganggu aktivitas warga di kota ini, namun sampai saat ini warga kota ini masih tenang-tenang saja.

“Ini benar-benar saya kagumi. Pemadaman 6 jam sehari itu sudah sangat menganggu, tapi peopledisini tetap tenang saja. Beda dengan di Singapura, padam sekejab saja people Singapura akan komplain,” jelasnya dalam bahasa Melayu bercampur Inggris.

Dia juga menyebutkan Pekanbaru bisa maju kalau ada pembenahan di bidang insfrastruktur, terutama listrik. Makanya pemerintah di kota ini harus bisa menyisiati masalah listrik ini, agar terlepas dari kondisi sekarang ini.

“Kalau kondisinya seperti sekarang, manalah mahu orang-orang berinvest di Pekanbaru. Tiap sebentar listrik mati, tiap sebentar listrik mati. Para owner hotel dan industri bisa cepat gulung tikar karena tak bisa beroperasi setiap waktu,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait