Tunjangan Terus Meningkat, Minat PNS Mutasi ke Pemprov Makin Besar

509 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akhir-akhir ini permintaan PNS dari kabupaten/kota untuk mutasi ke Pemprov Riau bertambah besar. Bahkan setiap tahunnya tercatat sebanyak 800 PNS mengajukan permohonan agar bisa dipindahkan ke Pemprov Riau.

Besarnya keinginan PNS dari kabupaten/kota pindah ke Pemprov Riau salah satunya disebabkan tingkat kesejahteraan PNS di lingkungan Pemprov Riau lebih bagus. Ini diakibatkan semakin naiknya pemberian tunjangan kepada para PNS tersebut.

Sejak tahun 2003 lalu, tunjangan yang diberikan kepada PNS di lingkungan Pemprov Riau terus menerus dinaikkan. Bahkan tunjangan tersebut naik hingga mencapai 90 kali lipat sampai tahun 2008 ini. “Benar, tunjangan PNS di Pemprov Riau sudah naik 90 kali,” jelas Sekdaprov Riau HR Mambang Mit.

Hal inilah, menurut dia membuat banyak PNS di kabupaten/kota di Riau berkeinginan untuk pindah menjadi PNS di lingkungan Pemprov Riau. Bahkan tidak hanya dari kabupaten/kota saja, tapi ada juga dari daerah lain di luar Riau tergiur untuk menjadi PNS Pemprov Riau.

Hanya saja, Mambang berhyarap semakin meningkatnya kesejahteraan PNS di lingkungan Pemprov Riau ini tidak sempat menimbulkan kecemburuan, tapi harus ditiru oleh daerah-daerah lain. “Kita memang komitmen terhadap itu semua, tapi tentu saja harus disesuaikan dengan kemampuan APBD,” tambahnya.(Ad)

Posting Terkait