Tunjangan Guru PNS Akan Segera Dibayar

687 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ini kabar baik bagi para guru PNS yang ada di Pekanbaru. Dalam pekan ini juga direncanakan rapel tunjangan 2009 guru PNS yang belum bersertifikat akan dibayar. Pembayaran akan dilakukan langsung oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Menurut data, ada sekitar 4.400 dari 6.000-an guru di Pekanbaru yang akan memperoleg rapekan tunjangan sebesar Rp3 juta tersebut. “Kami sudah melakukan pendataan kembali terhadap jumlah-jumlah guru yang masih aktif,” ungkap Kepala Disdik Pekanbaru Yuzamri.

Pendataan dilakukan agar tunjangan tersebut tidak sampai salah sasaran. Besarnya tunjangan adalah Rp250 ribu setiap bulannya. “Jadi kemungkinan besar, menurut dia, pekan ini tunjangan para guru PNS itu akan dibayarkan,” tambahnya.

Sementara itu untuk guru yang sudah bersertifikasi akan mendapatkan tunjangan satu kali gaji pokok untuk setiap bulannya. Untuk tahun ini di Pekanbaru telah bertambah jumlah guru bersertifikasi sebanyak 490 orang, sesuai dengan kuota yang ditetapkan Depdiknas dan Depkeu.(ad)

Posting Terkait