TUNGGU PERSETUJUAN.. Formasi CPNS 2009 Telah Diajukan ke Menpan

764 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Administrasi Diklat Pegawai (BADP) Provinsi Riau mengajukan formasi CPNS 2009 kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara. Sedikitnya tiga bidang kebutuhan tenaga teknis diusulkan ke Menpan RI. Bidang yang diusulkan antara lain, untuk tenaga Kesehatan, tenaga Pendidikan dan untuk tenaga Teknis di lingkungan Pemprov Riau.

“Laporan usulan tersebut paling lambat telah diterima pemerintah pusat pada akhir bulan April lalu. BADP berkewajiban untuk mengajukannya saja sesuai dengan kebutuhan di Pemprov Riau sebanyak sekitar 400 orang penerimaan CPNS. Namun persetujuannya nanti tergantung dari Menpan untuk menerimanya berapa. Sehingga hingga saat ini kita mengajukannya hanya secara global saja untuk penerimaan CPNS lingkungan Pemprov Riau,”ungkap Kepala BADP Zaini Ismail melalui Kabid Pengembangan Pegawai BADP Riau, Kaharudin, Selasa (5/05/2009) kepada RiauInfo di Pekanbaru.

Formasi kebutuhan CPNS 2009 lingkungan Pemprov Riau sementara ini diajukan sebanyak 180 orang untuk tenaga Kesehatan, 20 orang untuk tenaga Pendidikan dan sisanya sekitar 100 orang untuk tenaga teknis. Sehingga BADP Riau saat ini hanya menunggu kelanjutan pengesahan formasi yang akan dikeluarkan oleh Menpan nantinya.

“Jadi keputusannya tetap dari Menpan. Setelah mereka setujui berapa yang disesuaikan, maka BADP Riau kembali mengatur jumlah CPNS yang akan diterima sesuai skala prioritas yang dibutuhkan Pemprov Riau. Pengalaman tahun 2008 silam, formasi CPNS yang disetujui Menpan hanya 150 orang. Padahal kita ajukan lebih dari itu,”ungkap Kaharudin.(Surya)

Posting Terkait