Tujuh Provinsi di Sumatera Telah Menjamur Titik Api

566 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Berdasar data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) stasiun Pekanbaru, Senin (28/04) pukul 13.34 WIB tadi, satelit NOAA 18 mendapatkan 46 titik api di Pulau Sumatera. Daerah penyebarannya meliputi 7 wilayah provinsi salah satunya provinsi Riau.

Hasil pantauan satelit tersebut merekam 9 titik api berada di wilayah Provinsi Riau. Hotspot menyala di kabupaten Kuantan Singingi 3 titik. Di Kampar hanya satu titik dan wilayah kabupaten Inhu menyala 5 titik api. Sehingga jumlah hotspot di Riau hari ini keseluruhannya 9 titik.

Provinsi lain yang juga menjamur titik apinya yakni provinsi Jambi dengan 18 titik. Menyusul Sumbar dan Bengkulu masing-masing menyumbang 3 titik api. Babngka Belitung dan di wilayah Kepulauan Riau juga masing-masing menambah satu titik. Sedang provinsi Sumatera Selatan juga menyala 11 titik api hari ini. Sehingga total titik api di Sumatera hari ini mencapai 46 titik.

BMG juga mencium temperatur maksimum di Riau siang ini mencapai 31-34’C. Peluang hujan di Riau sangat tipis sekali hingga malam pun nyaris hujan tidak tercurah sama sekali.(Surya)

 

Posting Terkait