Training Pemenangan Pemilu PKS, ala Militer

722 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bertempat di Bapelkes Kecamatan Tampan, PKS Pekanbaru akan melakukan training Motivasi Pemenangan Pemilu 2009 selama dua hari, yakni (18-19/10) besok. 

Agenda ini adalah satu dari berbagai agenda yang akan dilaksanakan, untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu 2009 mendatang. Traning ini sendiri diikuti kader-kader yang telah dipersiapkan PKS, ujar ketua panitia pelaksana acara Yusriadi saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Yusriadi, traning ini dikemas dengan menggunakan menggunakan pendekatan militer. Tujuannya adalah, agar setiap kader siap menjalankan intruksi-intruksi yang mengarah kepada aktivitas pemenangan Pemilu. Termasuk target kunjungan kader ke masyarakat calon pemilih untuk melakukan direct selling , pengamanan suara di TPS, dan mengadvokasi kecurangan-kecurangan dalam Pemilu.

Namun sayang, tidak dijelaskannya pendekatan militer apa yang dimaksudkan.

Ditambahkannya, banyaknya partai-partai peserta Pemilu legislative 2009 ini, di prediksi pelaksanaan Pemilu akan sangat rawan terjadinya kecurangan dan pemanipulasian. Bahkan beberapa partai yang menggunakan sistem suara terbanyak akan memiliki saksi berbasis caleg, sehingga potensi konflik akan semakin lebih besar.

Jika kader partai tidak disiapkan secara fisical, mental dan spiritual, maka di khawatirkan mereka di lapangan tidak dapat bekerja secara militan. Untuk itu kita di PKS memiliki training yang akan mendongkrak militansi kader dalam melakukan kerja-kerja pemenangan pemilu.

Acara ini akan dilaksanakan secara bergelombang. Karena kader PKS di Pekanbaru ada sekitar 4 ribuan, tentunya pelaksanaan ini kita buat secara bergelombang. Setiap satu gelombang pesertanya berkisar 150 hingga 200 orang.

“Insya Allah kita setiap pekan terus melakukan training ini, agar semua kader mendapatkan training yang sangat penting ini” ungkap Yusriadi yang juga Caleg dari Dapil I Pekanbaru dengan nomor urut 2. (muchtiar)

Posting Terkait