Titik Sandora – Mukhsin Alatas Meriahkan Malam Kerajinan Songket Pekanbaru

592 views
news1358PEKANBARU (RiauInfo) – Dewan Kerajinan Nasional Pekanbaru mengadakan acara Kemilau Tenun Songket Pekanbaru di Hotel Aryaduta Pekanbaru Rabu malam (20/6). Acara ini dimeriahkan oleh artis lawas Titik Sandora dan suaminya Mukhsin Alatas serta dengan pembawa acara Ratih Sanggarwati dalam suasana yang kental dengan tradisi melayu.

Pada kesempatan ini walikota Drs. H. Herman Abdullah, MM dalam sambutannya mengatakan hasil kerajinan anak negeri Pekanbaru ini hendaknya dimasyarakatkan dan dipopulerkan ke berbagai kalangan baik dalam maunpun luar Provinsi Riau. “Pakailah songket melayu ini setiap hari, bukan hanya pada acara pesta atau acara resmi saja,” katanya. “Biar semakin meningkatkan kesejahteraan pengrajin-pengrajin kita”.

Herman juga menyampaikan program kawasan penghijauan Kota Pekanbaru dengan menanam pepohonan di seluruh penjuru untuk kenyamanan kota yang berusia 223 tahun ini. “Apa-apa yang sudah kita tanam hendaknya dijaga dan jangan dirusak,“ pintanya. Herman berkesempatan pula mengucapkan terimakasih pada Poltabes Pekanbaru yang telah berhasil menanggulangi berbagai ancaman keamanan di Pekanbaru.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Pekanbaru Hj. Evi Meiroza Herman dalam kata sambutannya menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepadanya dan kepada Dekranasda Kota Pekanbaru.

Acara Semalam di Pekanbaru Kemilau Tenun Songket pada malam ini sedikitnya dihadiri 300 undangan panitia yang terdiri dari berbagai kalangan, seperti pengusaha kerajinan, perhotelan, budayawan dan para pejabat kota pekanbaru.

Acara ini bersempena dengan Hari Jadi Kota Pekanbaru 223. Menurut jadwal akan berlangsung hingga pukul 23.00 dengan kehadiran artis Titik Sandora, Mukhsin Alatas, Haikal AFI, Micky AFI, dan Ratih Sanggarwati, serta grup Sanggar Maharatu Pekanbaru. (Surya)

 

Posting Terkait