Titik Api Menyala di 4 Kabupaten Riau Hari Ini

615 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jumlah titik api di sejumlah provinsi Sumatera kembali meningkat dibanding kemarin. Sabtu (21/06) ini, Badan Meteorologi dan Geofisiska (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan hasil rekaman hotspot dari satelit NOAA 18 untuk wilayah Sumatera. Sedikitnya 5 provinsi di Sumatera memiliki titik api hari ini, termasuk provinsi Riau.

Pantauan satelit NOAA pukul 14.15 WIB tersebut mendapatkan titik api di Riau sebanyak 6 titik. Daerah sebarannya antalain di kabupaten Rohil dan Rohul masing-masing ada 1 titik api. Menyusul kabupaten Bengkalis dan Siak masing-masing punya 2 titik api. Sehingga jumalh titik api di Riau sebanyak 6 titik hari ini.

Sementara provinsi Sumatera Selatan dan Sumatera Barat masing-masing menambah 2 titik api. Di provinsi Aceh terdata 11 titik. Dengan jumlah ini, maka total hotspot di Sumatera hari ini sebanyak 24 titik.

BMG juga masih mengendus peluang hujan di beberapa wilayah Riau yang berpeluang terjadi pada malam hari ini. Wilayah tersebut adalah di wilayah Riau bahagian Timur seperti Duri, Bengkalis dan Dumai. Peluang hujan ini juga dimiliki oleh wilayah Riau Tengah seperti kota Pekanbaru dan Kampar. Sedangkan temperatur maksimum hari ini mencapai 34’C.(Surya)

 

Posting Terkait