Tips Aman Makan Daging Buah Durian

669 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Buah durian relatif membanjir di kota Pekanbaru dalam bulan ini. Namun bagi pecandu durian ada baiknya mengetahui beberapa tips agar tidak mengalami mabuk atau eneg mengkonsumsi daging buah durian. Tips ini merupakan kebiasaan turun temurun dari masyarakat kita yang sering berhadapan dengan durian tiap tahunnya. Tips ini menyusul keadaan seseorang mengkonsumsi daging buah durian adakalanya mabuk, karena keracunan buah yang berbau tajam tersebut.

Peristiwa tersebut dapat dinetralkan (disembuhkan) jika penderita meminum air cucian lekukan kulit buah durian yang bersangkutan. Bahkan air cucian tersebut dapat menetralkan bau buah durian yang harum memuakkan itu. Namun dianjurkan meminum air dari lekukan bekas buah durian yang kita makan tidak terlalu banyak. Intinya, jangan terlalu banyak minum air.

Jangan mengkolaborasikan makanan durian dengan minuman yang mengandung soda, alkohol dan minuman lainnya yang mengandung gas. Karena ada kasus yang mengakibatkan kematian seseorang akibat keracunan durian plus meminum minuman ber-alkohol.

Setelah makan durian biasanya terasa eneg atau sendawa yang baunya menyengat. Mencegah hal ini sangat dianjurkan meminum secangkir kecil kopi panas sedikit kental dan jika bisa tanpa gula atau sedikit gula. Kasiat minum kopi ini juga berlaku untuk menghilangkan bau mulut sesudah makan pete dan jengkol. Selamat memakan durian bagi penggemar durian yang lagi mebanjir di kota Bertuah saat ini.(Surya)

 

Posting Terkait