TINGKATKAN SEKTOR INVESTASI UMKM… BPMPD Roadshow ke 11 Daerah Riau

638 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ditengah krisis global, Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau tetap optimis dengan program unggulan untuk menggaet investasi ke Riau. Optimis ini menimbang investasi di Riau masih menduduki tingkat ketiga di Indonesia dalam tiga tahun terakhir. 

Kepala BPMPD Provinsi Riau, Feizal Qomar Karim mengatakan, meski target investasi sangat dinamis, namun Pemprov Riau telah mempunyai program prioritas untuk meningkatkan iklim investasi di Riau. Upaya penguatan investasi daerah akan difokuskan pada investasi unggulan, lokasi bebas masalah dan sesuai tata ruang serta masterplan dan FS yang siap jual.

Selain investasi besar, BPMPD mendukung investasi kecil pada sektor-sektor dengan resource based yang memerlukan langkah-langkah seperti koordinasi antar intansi terkait dengan kabupaten/kota untuk menyiapkan potensi daerah.

“Sektor UMKM disadari tahan akan krisis. Salah satu upaya meningkatkan UMKM sangat dibutuhkan koordinasi dari pihak terkait yang berhubungan dengan UMKM. Sementara ini, BPMPD Riau akan melakukan roadshow ke setiap kabupaten/kota untuk peningkatan potensi investasi daerah dan menyamakan persepsi setiap pihak yang terkait,”ungkap Feizal Qomar kepada wartawan, Jumat (27/02/2009) di Pekanbaru.

Kebijakan itu selaras dengan pendapat menteri perdagangan RI menyatakan akan membantu sektor informal dan UKM yang dapat diandalkan sebagai sabuk pengaman pertumbuhan ekonomi.(Surya)

Posting Terkait