Tingkat Pelayanan Infokomkesbang Tertinggi di Lingkungan Pemprov Riau

553 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah 17 satuan kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, telah melayani pembuatan surat bentuk rekomendasi maupun surat perizinan. Menurut data yang telah direkapitulasi, Badan Infomasi, Komunikasi dan Kesatuan Bangsa (Infokomkesbang) Riau, memiliki tingkat pelayanan tertinggi disamping Dinas Perhubungan Riau. 

Koordinator Pelayanan Terpadu Rekomendasi dan Perizinan Provinsi Riau, melalui Pelaksana Harian KPT Riau, Marlis, mengatakan hal tersebut Jum’at (15/6) di Pekanbaru.

Data rekapitulasi menunjukkan, Infokomkesbang atau BIKKB Riau melayani ratusan surat permohanan dan prizinan dalam sebulan. Hal ini mengungguli satuan kerja lain di lingkungan satker tersebut.

Pelayanan tertenggi yang dimiliki Infokomkesbang, karena banyak melayani pembuatan rekomendasi dari mahasiswa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta organisasi kemasyarakat lainnya.

Ke-1 satuan tersebut terdiri dari badan atau dinas dilingkungan Pemprov Riau, termasuk Badan Infokom dan Kesbang, Dinas Peternakan, Badan Kesejahteraan Sosial, Dinas Perkebunan, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas Kehutanan, Disperindag, Dinas Koperasi dan UKM, Biro Ekbang, Dinas Tanaman pangan, Dinas Kimpraswil, Badan Promosi dan Investasi, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Tenaga Kerja, Balitbang dan Distamben Riau.

Demi meningkatkan peranan pelayanan Terpadu Rekomendasi dan Perizinan Provinsi Riau ke depan, tambah Marlis, tim pembina dan pengawas perlu mengadakan rapat koordinasi di lingkungan kerja. Hal yang paling mendasar, tegas Marlis, adalah sosialisasi pada masyarakat terutama dunia usaha, agar mereka mengetahui pelayanan terpadu rekomendasi dan perizinan tersebut. (Surya)



Posting Terkait