Tingkat Kelulusan Siswa SMA Riau Diatas Rata-Rata Nasional

688 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Prestasi akademis para siswa SMA di Riau tahun ini cukup mengembirakan. Hal ini dapat dilihat dari hasil Ujian Nasional (UN) tahun ini, dimana tingkat kelulusan para siswa di Riau di atas rata-rata nasional.

Misalkan saja untuk SMA jurusan IPA kelulusannya mencapai 98,55 persen, IPS sebesar 92,46 persen dan untuk jurusan Bahasa Indonesia 98,26 persen.

Sementara itu untuk Madrasah Aliah (MA), tingkat kelulusan jurusan IPA sebesar 94,20 persen, IPS sebesar 84,30 persen, jurusan bahasa 98,09 persen. Sedangkan untuk siswa SMK tingkat kelulusannya tahun ini mencapai 94,10 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Riau HM Wardan mengatakan, ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan karena lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan tingkat kelulusan itu berada di diatas rata-rata nasional.

Keberhasilan ini menurut dia, tidak terlepas dari kerja keras yang selama ini dilakukan semua pihak, baik pihak sekolah, pemerintah, maupun para murid itu sendiri. “Kita berharap kondisi ini dipertahankan bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi,” tegasnya.(Ad)

Posting Terkait