Tim SAR Terus Melakukan Pencarian Terhadap Korban Pompong di Rohil

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebuah kapal pompong (kapal kayu) berpenumpang belasan orang yang bertolak dari Sungaidaun, Kecamatan Pasirlimau Kapas, ROkanhilir dengan tujuan Pulau Halang, tenggelam setelah dihandam gelombang besar, Minggu (23/12) lalu sekitar pukul 21.20 Wib.

Dalam peristiwa ini dua orang penumpangnya ditemukan tewas dan7 orangv diantaranya masih hilang. Sampai Selasa sore (25/12) tadi tim SAR dari Angkatan Laut dan Polres Rohil masih terus melakukan mencarian terhadap para korban yang hilang tersebut.

Pencarian korban sedikit mengalami kesulitan karena kondisi perairan saat ini masih tinggi gelombangnya. Bahkan sekali-sekali gelombang di sekitar lokasi kejadian mencapai 2 meter lebih, sehingga mengancam keselamatan tim SAR.

Namun demikian tim SAR tetap terus bekerja keras dengan menyelusuri perairan sekitar lokasi kejadian. Mereka sudah dua hari melakukan pencarian dan belum dapat dipastikan kapan pencarian akan dihentikan.

Menurut informasi yang diperoleh RiauInfo, kapal pompong yang dinakodai Alumuddin itu sebelum karam sempat diombang-ambing gelombang. Akibat tidak bisa dikendalikan, kapal pompong yang kebanyakan berpenumpang perempuan itu menambak tiang bubu, sehingga menyebabkan tenggelam.(Ad)

 

Rizki: