Tim Pertamina Turun ke Riau Memantau Distribusi Elpiji

626 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kelangkaan gas elpiji di Riau sejak beberapa bulan terakhir ini tidak hanya merepotkan warga, tapi juga jadi perhatian khusus dari berbagai pihak. Sebab sangat aneh rasanya, Riau yang memiliki kilang gas di Dumai, ternyata masih mengalami kelangkaan komoditi itu.

Terkait hal itu, tim Pertamina dari Medan akan turun langsung ke Riau, terutama ke Pekanbaru untuk memantau distribusi gas elpiji itu. Tim tersebut akan mendatangi sejumlah pihak, termasuk para agen, sub agen serta distribusi untuk mengetahui penyebab dari kelangkaan gas elpiji tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disperindag) Riau Ruslaini Rachman kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, dari pemantauan itu diharapkan akan diketahui pihak mana yang melakukan kecurangan sehingga menyebabkan gas elpiji menghilang akhir-akhir ini.

“Jika nanti diketahui pihak mana yang melakukan kecurangan maka akan segera dilakukan penindakan serta diberikan sanksi langsung,” jelas dia lagi. Dia mengatakan berdasarkan pengakuan Pertamina, gas elpiji yang digelontorkan ke masyarakat sudah normal kembali.

Namun sampai saat ini masyarakat masih kesulitan dalam mendapatkan gas tersebut. Karena itu diharapkan akan didapatkan secepatnya dimana masalahnya terjadi. Jika memang ada oknum yang melakukan kecurangan akan segera dilakukan penindakan.(Ad)

Posting Terkait