TIGA SENAT TIDAK HADIR…. Incumbent 49 Suara Jabat Rektor Unri 2009-2014

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sempat mengalami pengunduran jadwal pemilihan, akhirnya kandidat Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Ashaluddin Jalil MS kembali terpilih menjadi Retor Universitas Riau (Unri) periode 2009-2014. Ashaluddin Jalil yang telah memimpin jabatan yang sama pada periode sebelumnya ini, terpilih setelah mendapatkan 49 suara dari total 60 suara pemilih.

Pemilihan rektor Unri periode 2009-2014 tersebut berlangsung di ruang senat Unri, Senin (23/11/09) ini. Dengan mengantongi 49 suara, maka calon incumbent menyisihkan tiga kandidat lainnya seperti Prof Dr Yohanas Oemar, Prof Dr Firdaus LN MSi dan Dr Ir Zulkarnaini.

Pemilihan rektor Unri kali ini diwarnai tiga orang hak suara yang tidak hadir dari 63 anggota senat yang memiliki hak suara. Sehingga pemilihan tetap berlangsung hanya dengan 60 hak suara dari senat yang hadir. Tiga senat yang tidak hadir adalah B Isyandi dengan keterangan izin ibadah haji, Iis Sulistiani keterangan izin dan Muchtar Achmad.

Secara rinci, papan penghitungan suara mencatat sebanyak 49 suara memilih Ashaluddin Jalil, 10 suara memilih Yohanas Oemar, 1 suara untuk Firdaus LN, sedangkan Zulkarnaini tidak mendapatkan suara sama sekali.

Rektor terpilih Ashaluddin mengatakan, bahwa kepercayaan yang diberikan anggota senat untuk dirinya memimpin Unri kedua kalinya ini merupakan amanah yang harus dilaksanakannya dengan baik, dan untuk itu ia juga mengharapkan dukungan dari seluruh kalangan di Unri agar dapat membantu dirinya meujudkan Unri sebagai Universitas Reasearch.(Surya)

Rizki: