Tiga Nama Calon Plt Bupati Meranti Sudah di Mendagri

561 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam waktu dekat ini teka-teki siapa yang ditunjuk untuk menjabat Plt Bupati Meranti akan segera terjawab. Pasalnya Pemprov Riau sudah mengirim tiga nama calon PLT bupati Meranti yang baru saja dimekarkan dari Kabupaten Bengkalis itu.

Sayangnya sampai saat ini Sekdaprov Riau Wan Syamsir Yus belum mau mengungkapkan ketiga nama yang telah dikirim ke Mendagri tersebut. “Ya sabar saja dulu, dalam waktu dekat ini akan diketahui orangnya,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (29/4) di Pekanbaru.

Dia mengatakan siapa yang berwenang memutuskan siapa yang ditunjuk untuk menjadi Plt Bupati Meranti menjadi wewenang Depdagri. Jadi lebih baik bersabar dulu sampai Depdagri memutuskan orang yang ditunjuk untuk menjadi Plt bupati itu.

“Kita sudah kirim nama-nama calonnya ke Depdagri, dan kini sedang dalam masa penggondokan. Mungkin dalam beberapa hari ke depan sudah ketahuan siapa yang akan diputuskan,” ujarnya di sela-sela acara Rapat Koordinasi Regional Wilayah Barat, di hotel Pangeran.

Ketika ditanya siapa yang telah mengusulkan ketiga nama tersebut, Sekdaprov menjawab adalah Gubri. “Sebagaimana aturan, tentu saja Gubri. Namun untuk keputusan terakhirnya bukan lagi pada Gubri, melainkan Mendagri,” tambah Wan Syamsir lagi.(ad)

Posting Terkait