Tiga Heli Dikirim Pusat Untuk Memadamkan Api di Riau

602 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengatakan untuk membantu pemadamkan kebakaran lahan yang terbakar di Riau, pemerintah pusat telah mendrop tiga helikopter ke kawasan yang terbakar. Helikopter itu nantinya akan berusaha memadamkan api di Rokanhilir dan Dumai.

Menurut Rusli, satu dari tiga heli tersebut sudah sampai ke Riau dan telah menjalankan tugasnya. Sedangkan dua helikopter lainnya hari Minggu (17/2) ini baru akan terbang ke Riau. “Menurut informasi, helikopter itu diterbangkan dari Kalimantan langsung menuju Riau,” tambahnya lagi.

Rusli Zainal sendiri mengadu sudah sempat meninjau langsung lokasi kebakaran tersebut. Dengan mempergunakan helikopter dia melihat korbaran api yang membakar tanaman pohon akasia milik PT Sinar Mas. “Saya bisa melihat langsung kebakaran tersebut, termasuk yang terjadi di areal perusahaan,” jelasnya.

Di Kabupaten Bengkalis kebakaran melanda kawasan Sepakat, Kecakmatn Bukit Batu. Sekarang ini kebakaran telah menghanguskan sedikitnya 50 hektar hutan. Pemerintah daerah setempat saat ini berusaha melakukan pemadaman terhadap kebakaran tersebut.(ad)

 

Posting Terkait