Tiga Gempa Kunjungi Wilayah Pulau Sumatera

652 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tiga gempa dalam waktu yang berdekatan menggoyang wilayah Pulau Sumatera Jumat (8/08) ini. BMG menangkap dua kali gempa melanda wilayah kepulauan mentawai dan satu lagi di wilayah perairan provinsi Bengkulu. 

Gempa pertama terjadi pada pukul 13.37 WIB dengan kekuatan 6,0 Skala Richter pada kedalaman 10 KM. Pusat gempa ini terdapat pada 140 KM Tenggara Pagai Selatan di wilayah laut kabupaten Mentawai Sumatera Barat. Tidak lama berselang, pada pukul 14.32 WIB, getaran gempa sekuat 5,7 Skala Richter kembali terjadi dengan kedalaman 28 KM pada posisi 130 KM di Tenggara Pagai kabupaten Mentawai tersebut.

Menyusul gempa ke tiga dengan kekuatan 5,0 Skala Richter pada pukul 14.57 WIB. Getaran gempa ketiga terjadi pada kedalaman 40 KM yang berjarak 69 KM Barat Laut Bintuhan provinsi Bengkulu. Blucer Dolog Saribu yang menjabat kepala Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru, melalui staf analisa Warih mengatakan, getaran tiga gempa tersebut tidak terlalu terasa dan juga tidak berpotensi Tsunami. Sehingga belum ada laporan korban harta atau pun jiwa dalam kejadian tersebut.(Surya)

Posting Terkait