Tiga Desa di Kuansing Dilanda Banjir Bandang

629 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banjir bandang melanda tiga desa di Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing) sejak beberapa hari terakhir ini. Ketiga desa itu masing-masing Desa Rambahan, Desa Lubuk Kelam dan Desa Perhentian Luas. Sedikitnya jumlah warga yang terkena banjir bandang sebanyak 400 orang. 

Untuk membantu para korban banjir bandang di Kuansing itu, Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) Riau telah mengirim bantuan pangan berupa beras, mie instan, kecap, sambal, ikan sarden dan minyak goreng. Bantuan itu langsung diserahkan kepada para korban banjir.

“Sejak kemaren kita telah menyalurkan bantuan pangan tersebut untuk para korban banjir di 3 desa di Kuansing itu. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu mereka dalam mendapatkan kebutuhan pangan sehari-harinya,” ungkap Kepala BKS Riau H Delfi Mukhtar SH MP di Pekanbaru.

Dia mengatakan bantuan itu diangkut ketiga desa yang terkena banjir itu dengan mempergunakan angkutan darat. Bantuan itu antara lain beras sebanyak 2 ton, mie instan sebanyak 100 kardus, kecap 100 botol, sambal 1000 botol, ikan sarden 2.750 kaleng dan minyak goreng 400 botol.

Disebutkannya, bantuan tersebut akan terus diberikan hingga kebutuhan pangan seluruh korban banjir di tiga desa itu benar-benar terpenuhi. “Kita akan terus mendistribusikan bahan pangan itu sampai seluruh korban banjir mendapatkannya,” tandasnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait