Tiap Ramadhan Infak dan Sedakah Naik 60%

638 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kesadaran untuk bersedekah dan berinfak itu seharusnya juga dilakukan di bulan lain diluar bulan Suci Ramadhan. “Alangkah baiknya juga di bulan-bulan di luar Ramadhan, kesadaran untuk bersedekah dan berinfak itu juga hendaknya sama dilakukan dengan di bulan Suci Ramadhan,” sebut Bendahara Badan Amil Zakat (BAZ) Provinsi Riau, Mahmud, kepada wartawan, Rabu (12/9) di Pekanbaru.

Menurut Mahmud, selama bulan Suci Ramadhan biasanya jumlah orang yang mengeluarkan Infak dan sedekah meningkat dibandingkan dengan bulan-bulan biasa. Peningkatan jumlah itu bisa mencapai hampir 60 persen dibanding bulan-bulan biasa.

“Peningkatan ini karena umat Islam khususnya, meyakini bahwa bersedekah dan menginfakkan harta di bulan Ramadhan itu pahalanya berlipat ganda. Menurut kami, jumlah peningkatan masyarakat yang bersedekah dan berinfak itu bisa mencapai sekitar 60 persenlah,”ujar Mahmud.

Mahmud menjelaskan, masyarakat khususnya yang beragama Islam memang meyakini sekali anjuran dari agama pada bulan Ramadhan, selain berpuasa, umat Islam juga dianjurkan untuk memperbanyak amalan lainnya seperti bersedekah maupun berinfak di jalan Allah, seperti sedekah tersebut.(Surya)

Posting Terkait