TIAP BULAN KEKURANGAN Kuota Minyak Tanah Pekanbaru Dibawah Kebutuhan

650 views

news8391PEKANBARU (RiauInfo) – Setiap bulannya Pekanbaru mengalami kekurangan minyak tanah sebesar 80 ribu liter. Hal ini disebabkan kuota minyak tanah yang diberikan Pertamina berada di bawah kebutuhan minyak tanah masyarakat Pekanbaru.

Keterangan yang dihimpun RiauInfo, Kamis (5/2) diketahui, Pertamina hanya menetapkan kuota minyak tanah untuk Pekanbaru sebesar 2.920.000 liter per bulan pada tahun 2009 ini. Padahal kebutuhan minyak tanah Pekanbaru mencapai 3 juta liter per bulan.

Kepala Disperindag Pekanbaru Suraji SH ketika dihubungi wartawan di Pekanbaru membenarkan hal tersebut. Dia malah menyebutkan tidak adanya penambahan kuota itu sedikit mengganggu stabilitas kebutuhan minyak tanah di tengah masyarakat.

Dia menyebutkan dengan kondisi ini, dikhawatirkan akan banyak masyarakat mengalami kesulitan mendapatkan minyak tanah. Padahal sampai saat ini di Pekanbaru masih banyak masyarakat menggunakan kompor minyak tanah untuk kebutuhan memasaknya.

Untuk menyikapi masalah ini, Suraji mengaku telah menyurati dan mengumpulkan para agen minyak tanah untuk melakukan Operasi Pasar Minyak Tanah dengan mengikuti HET yang telah ditentukan yakni Rp2.925 perliter. Dengan demikian, masyarakat akan terbantu dalam mendapatan minyak tanah.(ad)

Posting Terkait