THR Petugas Kebersihan Pekanbaru Belum Pasti

864 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Nasib petuga kebersihan kota Pekanbaru dalam lebaran ini belum pasti. Sebab sampai saat ini belum dapat dipastikan apakah mereka akan mendapatkan THR atau tidak. Padahal tahun kemaren mereka sempat mendapatkan THR sebesar Rp350 ribu per orang. 

Belum pastinya THR buat sebanyak 568 petugas kebersihan kota Pekanbaru itu disebabkan saat ini dana kas Pemko Pekanbaru masih kosong. Padahal pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru sudah mengajukan angaran untuk keperluan THR bagi para petugas kebersihan itu.Kepala DKP Pekanbaru Maiyulis Yahya mengatakan pada APBD 2008 sudah dianggarkan dana THR untuk 568 petuga kebersihan itu sebesar Rp198,8 juta. Namun ini belum bisa direalisasi karena dana kas Pemko Pekanbaru memang sedang kosong. Dia sendiri mengaku sudah membuat laporan administrasi THR tersebut.

Sehubungan hal itu dia minta para petuga kebersihan untuk bersabar dulu. Jangan sampai masalah THR ini membuat mereka jadi enggan menjalankan tugasnya. Sebab pihaknya akan berusaha memperjuangkan nasib petugas kebersihan tersebut.

Dia menyadari dana THR itu sangat besar artinya bagi para petuga kebersihan tersebut dalam menghadapi lebaran. Makanya ihaknya akan terus memperjuangkannya sampai dana tersebut cair. “Kita akan terus berjuang untuk mendapatkan dana itu,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait