The Peak Apartment and Hotel Dirancang Tahan Gempa

621 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seringnya terjadi gempa bumi di Indonesia akhir-akhir ini membuat warga selalu ketakutan bila menetap di gedung-gedung bertingkat. Namun hal itu tidak akan terjadi pada penghuni The Peak Apartment and Hotel yang sedang dibangun di Pekanbaru.

Bangun setinggi 29 lantai ini dirancang khusus sehingga tahan terhadap gempa, berkekuatan tinggi sekalipun. Dengan menggunakan struktur bangunan yang diterapkan di Jepang, bangunan ini akan tahan gempa berkuatan sampai 8 bahkan 8,5 SR.

“Jadi tamu hotel ataupun penghuni apartment tidak perlu khawatir akan terjadi gempa. Bangunan tidak akan rubuh karena sudah dirancang secara khusus,” ungkap Presiden Direktur PT Asialand, Jimmi Rahim pada acara Talk Show yang digelar di saat Grand Launching The Peak, Minggu malam tadi di Hotel Pangeran Pekanbaru,

Dia mengatakan, meskipun Pekanbaru bukan kawasan bahaya gempa, tapi pihaknya tetap merancang gedung tersebut menjadi bangunan tahan gempa. “Ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik bagi tamu hotel maupun penghuni apartment,” ungkapnya.

Kalau dikaji, dampak gempa lebih berbahaya di Jakarta ketimbang di Pekanbaru, namun bagaimanapun The Peak tetap dirancang tahan gempa. “Ini semata-mata untuk memberikan kenyamanan tamu hotel dan penghuni apartmen yang selalu mengkhawatirkan gempa,” ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait