Tes Fisik 12 Atlit Basket Putri Riau Selesai

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Basket Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Riau guna mempersiapan atlit yang akan di terjunkan pada Pekan Olahraga Wilayah di Medan, Sumatera Utara, Agustus 2007 mendatang. 12 atlit putri Pengprov POBSI Riau telah selesai menjalani tes fisik. Bagaimana hasil tes fisik terakhir ini?

“Ya, untuk tes fisik yang terakhir ini sudah menampakan kemajuan yang berarti. Mudah-mudahan jelang mendekati iven ini fisik atlit basket putri Riau tak menjadi masalah lagi,” ungkap Pelatih Pengprov POBSI Riau, Deswita kepada RiauInfo di KONI Riau, Sabtu (21/7).

Terang Deswita, 12 atlit basket putri Riau yang iktu ke Porwil diantaranya adalah tujuh atlit putri Kota Pekanbaru yakni Desi, Mike, Yoa, Weli, Radha, Maya dan Cristine, dua Kabupaten Siak adalah Dinda dan Bunga dan tiga dari Kabupaten Indragiri Hulu yaitu Yayu, Santi dan Siska.

Ke-12 atlit basket putri Riau didapat sari hasil seleksi sejak Desember 2006 lalu berdasarkan Pekan Olahraga Daerah (Porda). Dimana yang keluar sebagai juara I, Kabupaten Inhu. “Kita mengambil pemain di masing-masing posisi. Agar semua yang kita inginkan dapat tercapai,” katanya.

Atlit basket putri Pekanbaru dan Siak sejak bulan Desember 2006 lalu telah bersama berkumpul menjalani serangkaian latihan di Senapelan Hall A Sport Center, Rumbai, Pekanbaru. Sementara itu, dua atlit basket putri Inhu baru saja bergabung yakni Santi dan Siska. Karena, dua atlit ini sedang turnamen di Libama di Yogyakarta.

12 atlit basket putri Riau, saat ini meningkatkan porsi latihan lima hari dalam satu minggu. Sehingga mampu mengimbangi lawan-lawan dari Provinsi lain seperti Sumatera Barat. “Yang jadi kuda hitam bagi kita adalah Sumbar. Kita optimis akan memberikan perlawanan setimpal,” pungkasnya. (Dd)

 

Rizki: