TERSEDIA 14 RIBU LEBIH… Bank Mandiri Layani Formulir SNM PTN

788 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembelian formulir Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN) tahun ajaran 2009-2010 telah dibuka. Para peminat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi dapat melakukan pembeliannya di seluruh Bank Mandiri. Formulir SNMPTN ini disediakan sebanyak 14 ribu lebih untuk wilayah Provinsi Riau.

Sekretaris panitia SNMPTN Riau 2009, Usman Manan menjelaskan, pembelian formulir dilakukan oleh calon mahasiswa di semua cabang Bank Mandiri. Para pembeli cukup menunjukkan tanda bukti pembelian dari Bank Mandiri kepada panitia Universitas Riau (Unri) kampus Panam dan ke Universitas Islam Negeri Sulthan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau untuk pengambilan formulir.

“Ada tiga cara yang bisa dilakukan oleh calon mahasiwa/i dalam membeli formulir SNM PTN ini, yang pertama dengan langsung menyetorkan uang ke loket Bank Mandiri ke nomor rekening yang telah ditentukan, kedua melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri, serta yang ketiga melalui internet Banking Mandiri,” sebutnya.

Untuk pengambilan formulir oleh calon mahasiswa formulir IPA dan IPC dapat dilakukan di kampus Unri Panam. Kampus UIN Suska Panam untuk formulir IPS di loket-loket yang telah disediakan yang akan dibuka mulai tanggal 15 hingga 27 Juni 2009.

Mengenai harga formulir, dijelaskannya bahwa harga tetap sama dengan tahun sebelumnya yakni untuk formulir IPA dan IPS seharga Rp 150 ribu dan IPC seharga Rp 175 ribu. Sedangkan test bagi calon mahasiswa akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 2 Juli 2008 mendatang.

Sistem SNM PTN ini mencegah antrian panjang yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.Karena sistim ini memudahkan calan mahasiswa dengan hanya mengambil dan mengembalikan formulir saja dikampus.(Surya)

Posting Terkait