Ternyata Tak Mengangkut Orang Sekarat

779 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sering ditemukan mobil ambulance di jalan-jalan dengan kecepatan tinggi dan serine meraung-meraung minta diberikan jalan. Semua orang menyangka mobil tersebut sedang membawa orang sekarang untuk ditolong di rumah sakit. 

Ternyata tidak selalu hal itu benar. Terkadang itu hanya ulah para sopir ambulance saja, yang ingin cepat mencapai tujuan. Ambulance tersebut sama sekali tidak membawa orang sakit atau orang sekarat, tapi orang sehat sejawatnya sopir ambulance ke suatu tempat.

Hal seperti ini beberapa kali kepergok RiauInfo yang sengaja membuntuti mobil ambulance tersebut. Mobil ambulance milik salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru itu bukan mengarah ke rumah sakitnya, malah ke sebuah rumah makan di Jalan Kartini.

Saat sampai di rumah makan, sebanyak 4 orang laki-laki bertubuh sehat turun dari mobil tersebut dan masuk ke rumah makan. Sama sekali tidak ditemukan ada orang sakit di dalamnya. Padahal selama di perjalanan sirinenya meraung-raung minta diberikan jalan.

Kondisi seperti ini kalau dibiarkan terus, tentunya tidak lagi dipercaya masyarakat. Masyarakat pemakai jalan suatu saat nanti akan cuek saja bila ada di belakangnya ambulance dengan sirine meraung-raung minta diberikan jalan, karena tak mau dibohongi lagi.

Jika ternyata di ambulance tersebut ada pasien yang lagi sekarat dan butuh pertolongan di rumah sakit, tentunya ini sangat disesalkan. “Makanya saya minta kepada para sopir ambulance agar bekerja profesional dan benar-benar menjalankan profesinya dengan benar,” ujar Netty (33) salah seorang warga Arengka, Pekanbaru.(Ad)

 

Posting Terkait