Terminal Bus dan Pelabuhan Sungai Duku Sepi Penumpang

507 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tampaknya liburan Idul Adha ini membuat aktivitas masyarakat hanya terfokus pada penyembelihan hewan kurban. Buktinya tidak hanya pusat-pusat berbelanjaan saja yang sepi, terminal bus dan pelabuhan di Pekanbaru juga sepi penumpang.

Hal ini dapat dilihat di Terminal Bus Payung Sekali Pekanbaru, sepanjang Kamis (20/12) tadi. Hanya beberapa penumpang saja yang terlihat hilir mudik di terminal tersebut. Begitu pula halnya dengan bus penumpang, hanya beberapa unit saja yang masuk.

Beberapa agen bus penumpang mengakui sepinya penumpang selama hari raya Idul Adha ini. “Biasanya dalam sehari kami bisa mendapatkan sekitar 60 orang penumpang, tapi sekarang hanya mendapat 9 orang penumpang,” ujar Rinto (38) salah seorang agen bus jurusan Padang.

Kondisi yang sama juga terjadi di Pelabuhan Sungai Duku. Sepanjang hari tadi, suasananya sangat lengang. Hanya terlihat beberapa orang penumpang saja yang akan berangkat. Umumnya mereka berangkat ke Selatpanjang dan Bengkalis.

Penurunan jumlah penumpang juga dirasakan oleh para agen speedboad jurusan Siak. Menurut salah seorang agen biasanya dalam sehari mereka bisa mendapatkan 40 sampai 50 penumpang, namun kali ini hanya dapat 5 penumpang.(Ad)

Posting Terkait