TERMASUK KOTA PEKANBARU… Hujan Lebat Berpotensi di Sejumlah Daerah Riau

583 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpeluang terjadi di Kota Pekanbaru dan daerah lainnya di Riau, Rabu (29/04/2009) ini. Hujan diperkirakan akan turun antara rentang waktu malam hingga dini hari nanti. Selain Kota Pekanbaru, yang berpotensi hujan lebat adalah Riau bagian Utara dan Barat.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan, Riau bagian Utara yang berpeluang hujan adalah daerah Kabupaten Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis dan sekitarnya.

Sementara daerah Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, Inhu dan Kuansing merupakan wilayah Riau bagian Barat dan Tengah yang juga mempunyai potensi hujan lebat Rabu malam ini. Kepala BMKG Pekanbaru Blucher Dologsaribu melalui staf analisa Slamet Riayadi mengatakan, pelaung hujan mulai terjadi akibat pertumbuhan awan yang terjadi di udara Riau.

Pertumbuhan awan ini rawan hujan beserta petir walapun volume terjadinya petir lebih kurang dari sebelumnya. Peluang angin kencang juga relatif berkurang dibanding beberapa waktu lalu. Secara umum pergerakan angin dominan dari arah Selatan ke Barat. Sedangkan temperatur maksimum mencapai 34 Derjat Celsius di Riau.(Surya)

 

Posting Terkait