Terkait Melambungnya Harga Gula, Disperindag Diminta Lakukan OP

564 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Melambungnya harga gula di pasaran saat ini sangat dikeluhkan oleh masyarakat. Sebab melambungnya harga gula itu tidak tanggung-tanggung, kini mencapai angka Rp12 ribu perkilogram. Padahal sebelumnya tidak pernah sampai setinggi ini harganya.

Kondisi ini mendapat perhatian besar dari DPRD Riau. Bahkan kalangan DPRD Riau meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau segera melancarkan Operasi Pasar (OP) guna mengantisipasi melambungnya harga gula tersebut.

Anggota Komisi B DPRD Riau B Mahdinur mengatakan, pihaknya sangat berharap instansi terkait turun tangan untuk mengatasi kenaikan harga gula yang telah memberatkan masyarakat. “Salah satu caranya adalah dengan melakukan operasi pasar,” ungkapnya.

Selain itu dia juga minta agar agen yang menaikkan harga gula seenaknya itu ditindak tegas. Dia melihat kenaikan harga ini disebabkan oleh permainan para agen, bukan disebabkan oleh kelangkaan stok gula di pasaran seperti sebelum-sebelumnya.

“Seharusnya jika ingin menaikkan harga gula, para agen menaikkannya dalam batas-batas yang wajar. Jangan gara-gara ingin mendapatkan untung besar, harga gula dinaikkan seenaknya saja sehingga membuat masyarakat menjadi terbebani,” ujarnya.(ad)

 

Posting Terkait