TERJADI DI SDN 008 KECAMATAN LIMAPULUH Gedung Baru Rampung, Kursi dan Meja Belum Disediakan

912 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembangunan gedung baru berlantai dua di SD Negeri 008 Kecamatan Limapuluh, Jalan Hangtuah, Pekanbaru, terancam mubazir. Pasalnya sampai saat ini gedung baru yang sudah rampung sejak beberapa pekan lalu belum juga dilengkapi kursi dan meja yang dibutuhkan. 

Padahal sebelumnya, pembangunan gedung baru itu sengaja dikebut untuk menampung para murid yang sudah tidak tertampung lagi oleh lokal yang ada sekarang ini. Karena tidak tertampung lagi, sebanyak 4 kelas terpaksa berlajar sore hari, menunggu gedung baru selesai.

Tapi ternyata setelah gedung baru itu rampung, kursi dan meja belum juga tersedia. Akibatnya pihak sekolah terpaksa tetap memberlakukan kelas sore untuk beberapa muridnya. Sementara gedung baru yang dibangun dengan dana dari APBD Kota Pekanbaru 2008 itu masih kosong tanpa bisa digunakan.

Kepsek SDN 008 Drs Munardi mengatakan untuk sementara ini murid-murid kelas sore terpaksa dulu bekerja sore hari menjelang gedung baru itu memiliki kursi dan meja. “Nanti kita akan cari jalan keluar bagaimana mendapatkan kuris dan meja untuk gedung baru tersebut,” ujarnya.

Kalau memang anggaran di Pemko Pekanbaru tidak ada, mungkin pihaknya akan mengumpulkan para orangtua untuk bermusywarah bagaimana mengadakan kursi dan meja itu. “Jadi untuk sementara itu murid-murid kelas sore itu akan tetap bersekolah sore selama-lamanya 2 bulan,” tambahnya.(Ad)

Posting Terkait