TERIMA MURID BARU… IPDN Regional Riau Resmi Aktif Tahun Ini

863 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Provinsi Riau menerima calon siswa baru untuk angkatan 2009 ini. Penerimaan yang telah dibuka sesuai jadwal IPDN sentral Jatinangor itu telah dimulai sejak 4 Mei hingga 15 Mei 2009 mendatang. Reformasi sistim di IPDN saat ini telah mempercayakan sejumlah jurusan atau bidang mata pelajaran kepada daerah Regional IPDN di Indonesia, termasuk IPDN Regional Riau.

IPDN Regional Riau hanya dikhususkan untuk mahasiswa jurusan Manajemen Pembangunan dengan maksimum hanya 100 orang mahasiswa setiap tahunnya.

Reformasi sistim IPDN juga mempercayakan seleksi penerimaan mahasiswa barunya kepada IPDN regional setempat. Sebanyak 100 orang mahasiswa IPDN khusus jurusan manajemen pembangunan yang lulus seleksi nantinya akan menempati gedung bekas SMK Kehutanan Riau, Jalan Suka Karya Panam, Pekanbaru.

“Jadi IPDN Regional ini juga akan melakukan seleksi bagi calon praja baru sebelum mereka ke IPDN Jatinangor. IPDN Regional dipercaya untuk pendaftaran, psikotest serta seleksi kesehatan dan kesmaptaan. Hingga selanjutnya juga akan menjalani test akademis nantinya,”ungkap Kepala BADP Zaini Ismail, melalui Kabid Pengembangan Pegawai BADP Riau, Kaharudin, kepada RiauInfo Selasa (5/05/2009) ini di Pekanbaru.

Menurut BADP Riau, dalam hal ini Pemprov Riau sebenarnya hanya melakukan pembenahan fasilitas bagi keberadaan IPDN Regional Riau. Sehingga sementara fasilitas infrastruktur gedung belajarnya dipakai bekas gedung SMK Kehutanan Riau tersebut.

Reformasi IPDN membagi Regional kampusnya tidak saja di Provinsi Riau. Provinsi Sumatera Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara juga merupakan Regional Kampus IPDN sesuai dengan mata pelajarannya masing-masing. Sehingga, Provinsi Riau secara resmi telah memulai proses akademik bagi 100 orang mahasiswa IPDN jurusan Manajemen Pembangunan untuk angkatan tahun ini.(Surya)

Posting Terkait