Terbanyak Dalam Kategori Jumlah Lapangan

695 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Penyelenggaraan sepaktakraw yang dilaksanakan di 150 lapangan sepaktakrawi pantai di Bengkalis, berhasil memecahkan rekor MURI. Rekor yang diberikan MURI tersebut untuk kategori lapangan terbanyak.

Perwakilan dari MURI, Sri Widayati di Bengkalis, Minggu (24/6) mengatakan bahwa rekor tersebut didapatkan sesuai dengan kriteria terbanyak yang dipenuhi sebagai syarat untuk mendapatkan rekor MURI.

Untuk tercatat dalam rekor MURI harus ada salah satu dari empat kriteria utama yang harus di penuhi sebagai persyaratan. Empat kriteria tersebut antara lain, paling atau terbanyak, pertama atau satu-satunya, unik dan langka.

Sebelumnya, MURI juga pernah mencatat lapangan footsal dengan jumlah terbanyak yakni 42 buah di Kediri. Namun rekor dalam bidang sepaktakraw baru sekali ini tercatat oleh MURI.

Sri menyebutkan bahwa pemecahan rekor lapangan sepak takraw pantai dengan jumlah terbanyak itu merupakan pencatatan rekor ke 2.600 yang pernah diberikan oleh MURI.

Penghargaan dari MURI tersebut diberikan kepada pihak pemrakarsa yakni Bupati Bengkalis Syamsurizal dan pihak penyelenggara yakni Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Bengkalis dan Pengurus Besar Persatuan Sepaktakraw Seluruh Indonesia (PB PSTI).(Ad)


Posting Terkait