Tendang Staf Humas, Pejabat Pemko Pekanbaru Mendapat Banyak Kecaman

644 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kalau sudah jadi pejabat bisa berbuat seenaknya. Barangkali prinsip ini yang dianut oleh Kabag Pembangunan Setko Pekanbaru, Noverius. Makanya dia seenaknya menendang seorang staf Humas Pemko Pekanbaru, Rudi Ambardi pada sebuah acara di aula Lantai III Bappeda Pekanbaru belum lama ini. 

Walhasil Noverius pun mendapat kecamatan dari sana sini, termasuk dari kalangan DPRD Kota Pekanbaru. Diantaranya M Fadri AR dari fraksi Keadilan Sejahtera (FKS) menilai tindakan arogan dari pejabat Pemko Baru itu benar-benar tidak bisa ditoleris lagi.

Makanya diapun minta Walikota Pekanbaru Herman Abdullah untuk meninjobkan Noverius atau tidak menempatkan lagi dia dalam Susunan Organisasi danTata Kerja (SOTK) baru nanti. “Pejabat seperti dia tidak usah dipakai lagi,” ungkap Fadri menanggapi masalah itu.

Begitu pula dengan Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Sondya Warman mengecam tindakan itu. Menurut dia, seharusnya seorang pejabat tidak semestinya melakukan hal itu. “Seharusnya sifat mengayomi lebih ditonjolkan ketimbang emosional,” ungkapnya.

Kecaman juga datang dari Ketua PWI Cabang Riau Dheni Kurnia. Seperti yang dikutip Riau Mandirihari ini, Dheni mengaku sangat prihatin dengan perilaku Noverius yang telah menendang staf humas itu. Menurut dia, melihat gelagat itu Noverius lebih cocok jadi karateka saja ketimbang pejabat.

Disebutkannya lagi, pejabat seperti itu tidak pantas lagi dipertahankan karena tidak mampu menahan emosi. Sebagai atasan seharusnya memberikan contoh baik, bukan justru mengajak bawahan berduel.(Ad)

 

Posting Terkait