TENDA ASAL BANDUNG Asyik Digunakan Berekreasi di Alam Mayang

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski harganya lumayan mahal, namun ternyata tidak menyurutkan sebagian warga Pekanbaru memiliki tenda asal Bandung yang saat ini banyak di jajakan pinggir jalan di Pekanbaru. Sebab kegunaan tenda yang bisa memuat sekitar 5 anak-anak itu cukup banyak. 

Seperti yang diungkapkan Wahyudi, salah seorang warga Jalan Tanjung Datuk Pekanbaru, mengatakan sudah memiliki tenda itu sejak tiga pekan lalu. Menurut dia, tenda itu sangat disukai anak-anaknya terutama saat berekreasi di Alam Mayang.

“Anak-anak sangat suka kalau berekreasi di Alam Mayang mendirikan tenda. Mereka merasa seperti sedang berkemah benaran,” ungkap ayah dari dua orang anak ini. Sejak memiliki tenda, setiap hari Minggu dia menyempatkan dirinya mengajak anak-anak berekreasi di Alam Mayang.

Hal itu juga dibenarkan oleh Novi, warga Jalan Melayu Pekanbaru, Dia menyebutkan tenda itu selain bisa digunakan untuk berekreasi juga dapat digunakan untuk bersiap-siap menghadapi bencana. “Misalnya kalau terjadi gempa, kata bisa menginap di luar rumah dengan menggunakan tenda,” jelasnya.

Itu sebabnya sejak sebulan lalu dia membeli tenda yang dijual di pinggir Jalan Yos Sudarso. Tenda yang dibelinya berukuran paling besar dngan harga Rp 400 ribu. “Anak-anak juga senang dengan tenda itu, karena bisa main kemping-kepingan di rumah,” tambahnya.(Ad)


Rizki: