Tenaga Linmas Siap Hadapi Pilkada 4 Daerah Riau di 2010

475 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Fungsi tenaga perlindungan masyarakat (Linmas) dinyatakan siap untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 4 kabupaten/kota pada 2010 mendatang di Riau. Keadaan itu terkait masih terkoordinirnya anggota Linmas yang dikerahkan pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilu 2009 silam.

“Untuk membantu pelaksanaan Pilkada 2010 mendatang tentu saja anggota Linmas akan siap. Karena mereka telah berpengalaman dan baru saja usai melayani Pemilu Caleh dan Presiden bebrapa waktu silam. Oelhkarenanya, mereka dinyatakan siap mengahdapi Pilkada 2010 mendatang di 4 daerah Riau,”ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (BKBPPM) Provinsi Riau, melalui Kabid Linmas Sanusi Lubis, Rabu (28/10/09) di Pekanbaru.

BKBPPM Riau mencatat jumlah tenaga Linmas pada Pemilu 2009 silam mencapai 51 ribu Linmas seluruh kabupaten/kota se Riau. Sehingga didapatkan sebanyak 5 orang Linmas diperbantukan di setiap TPS. Sementara ini, BKBPPM juga masih merujuk data tersebut dimana untuk kabupaten Bengkalis ada 3.190 orang, Kota Dumai diturunkan sebanyak 3.090 orang, Indragiri Hulu sebanyak 3.858 orang dan untuk Kabupaten Meranti diperkirakan akan memakai data dari Kabupaten Induk pemerkananya yaitu dari tenaga Linmas Bengkalis.

“Kita hanya melakukan koordinasi, pendataan dan fsilitatornya saja. Sedangkan untuk pelaksanaannya diberikan kepada daerah masing-masing, termasuk honor dari para tenaga Linmas tersebut,”terang Sanusi Lubis.(Surya)

Posting Terkait