TEMPERATUR MAKSIMUM CAPAI 34’C… Karhutla Menyala di Tiga Kabupaten Provinsi Riau

480 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali menyala di sejumlah daerah provinsi Riau Minggu (23/11) ini. Kebakaran hutan dan lahan itu menyusul cuaca cerah dan temperatur tinggi maksimum mencapai 34 Derjat Celsius di provisi Riau hari ini. 

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan rekaman satelit [i]National Oceanic and Atmospheric Administration[/b] (NOAA) 18 menangkap titik Karhutla tersebar di wilayah kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kampar dan wilayah Kabupaten Pelalawan.

Kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu sebagai anggota Pusdal Karhutla Riau, melalui staf analisa Ardhitama mengatakan, satelit NOAA 18 menangkap 2 titik Karhutla menyala di wilayah Kabupaten Rohil. Menyusul 2 titik Karhutla lagi menyala di wilayah Kabupaten Kampar. Sedangkan wilayah kabupaten Pelalawan menyala satu titik Karhutla. Sehingga jumlah kebakaran hutan dan lahan menjadi 5 titik di wilayah Provinsi Riau hari ini.

BMG Pekanbaru juga mencatat kecilnya peluang hujan untuk wilayah Riau. BMG Pekanbaru membaca peluang hujan relatif bersifat lokal dengan intensitas ringan pada malam hari nanti di sejumlah daerah Riau, seperti kota Pekanbaru. Namun BMG Pekanbaru mencatat gejala angin kencang akibat penguapan panas siang ini bisa terjadi di sejumlah wilayah Riau pada malam hari nanti.(Surya)

Posting Terkait