TEMPERATUR 35 DERJAT CELSIUS.. Hujan dan Agin Kencang Landa Kota Bertuah

486 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Angin kencang melanda Kota Pekanbaru, Kamis (23/04/2009) ini. Angin yang bertiup tersebut dipicu oleh benturan dua hawa yang berlawanan. Dimana hawa panas akibat temperatur tinggi mencapai 35 Derjat Celsius siang tadi berbenturan dengan hawa dingin dari peluang hujan sore dan malam ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mendapatkan gejala hujan sebenarnya lebih intensif di Riau bagian Selatan seperti di daerah Kabupaten Inhil dan Inhu sekitarnya pada sore dan malam hari.

Sedangkan peluang hujan ringan dan bersifat lokal dengan waktu yang relatif singkat terjadi di wilayah Riau tengah seperti Kota Pekanbaru dan Kampar sore tadi. Kepala BMKG Pekanbaru Blucher Dolog saribu melalui staf analisa Marzuki mengatakan, peluang angin kencang hanya perlu diwaspadai. Karena posisi dan waktu terjadinya angin sangat sulit diprediksi.

“Peluang hujan lebih terkonsentrasi di Selatan Riau. Meski pun ada hujan di wilayah Riau lainnya hanya bersifat lokal dan dalam waktu yang relatif singkat. Angin kencang hanya perlu diwaspadai sebelum atau beserta hujan. Sedangkan petir relatif berkurang dari sebelumnya,”terang Marzuki.(Surya)

Posting Terkait