Teler Saat Jam Belajar, Empat Siswa Dijemput Polisi

626 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dua orang murid SD dan dua pelajar SMP di Dumai Senin (24) dijemput polisi di sekolahnya masing-masing. Mereka ditangkap karena ketahuan lagi teler pada saat jam belajar setelah mengkonsumsi obat Dextromethorphan, sejenis obat-obatan terlarang. 

Berita ini menjadi headline Harian Riau Pesisir edisi Selasa (25/11) berjudul “4 Siswa Dijemput Polisi”. Dalam berita ini Kasat Narkoba Polresta Dumai, AKP Sanusi mengatakan, dari pengakuan para siswa, tiga siswa mengaku menelan sebanyak empat butir, sedangkan seorang lagi menelan dua belas butir sekaligus.

Berita kriminal pencurian sepeda motor juga jadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “2 Tersangka Curanmor Dipelor”. Harian ini menyebutkan dua tersangka pencurian sepeda motor ditangkap polisi. Mereka sempat ditembak saat akan kabur setelah menunjuk rumah penadah hasil curiannya.

Kesepakatan yang dibuat oleh 500 pengusaha yang tergabung dalam Apindo Riau untuk tidak melakukan PHK menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini. Melalui berita berjudul “500 Pengusaha Janji Tak Ada PHK” disebutkan kesepakatan itu diambil dalam pertemuan bipartit antara Apindo dengan sejumlah serikat pekerja.

Saat melakukan penelisikan terhadap ruangan Sekretaris Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, tim Kejagung berhasil menemukan tiga kardus uang senilai Rp 2,4 miliar lebih. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru hari ini berjudul “Sita Tiga Kardus Uang”.

Berita yang sama jadi headline Metro Riau hari ini berjudul “Kejagung Sita Rp20,8 Miliar”. Harian ini menyebutkan selain menyita uang tiga kardus, Kejagung sebelumnya juga berhasil menyita uang di Depkumham yang seluruhnya menjadi Rp20,8 miliar.

Setelah Riaupulp melakukan PHK terhadap 1.000 karyawannya, kini setidaknya 22.000 pekerja di seluruh Indonesia menunggu PHK. Sementara itu 20.000 pekerja lainnya terancam dirumahkan. Ini sebagai dampak krisis global yang menghantam Indonesia. Berita itu menjadi headline Riau Poshari ini berjudul “22.000 Pekerja Tunggu PHK”.

Permasalahan yang melilit Bank Century membuat panik nasabah tersebut di Pekanbaru kemaren. Kondiri ini semakin ditambah lagi ketika sistem IT di bank tersebut rusak dan baru dapat normal kembali sekitar pukul 11.00 Wib kemaren. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri hari ini berjudul “Nasabah Bank Century Panik”.

Pengesahkan SOTK yang dilakukan DPRD Riau kemaren menjadi headline Rakyat Riau hari ini. Setelah SOTK disahkan, Gubernur Riau HM Rusli Zainal diminta segera melakukan mutasi pejabat guna mengisi personel SOTK baru itu. Berita berjudul “Gubri Segera Mutasi Pejabat”.

Berita yang sama juga jadi headline Media Riau hari ini berjudul “Perda SOTK Disajkan”. Harian ini mengatakan, sebelum disahkan, pembahasan SOTK baru ini sempat dihujani interupsi. Akhirnya SOTK baru itu disahkan juga. Berita berjudul “Perda SOTK Disahkan”.

Koran Riau juga mengangkat berita itu sebagai headlinenya berjudul “SOTT Baru Disahkan”. Saat pembahasan masing-masing fraksi punya pendapat sendiri-sendiri sehingga sempat alot. Berita itu berjudul “SOTK Baru Disahkan”.(ad)

Posting Terkait