Telah 50 Orang Tercatat Sebagai Peminat Kursi DPD RI

472 views

PEKANBRU (RiauInfo) – Pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) wilayah pemilihan Riau bertambah dua orang Senin (7/07) ini. Pertambahan hanya dua orang tercatat mengambil hanya hari ini. Padahal, panitia menyatakan buka pada hari libur Sabtu-Minggu kemarin.

Dengan bertambahnya 2 orang pengambil formulir Balon DPD RI di kantor KPUD Riau tersebut, maka sementara ini total yang mengambil formulir tercatat 50 orang. Pembukaan pengambilan formulir dimulai sejak 27 Juni lalu, namun jumlah yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) DPD wilayah pemilihan Riau tersebut baru mulai tercatat pada 1 Juli hingga berakhir 10 Juli mendatang. Dari jumlah tersebut, tercatat satu orang yang mengambil formulir telah mengembalikannya ke KPU Riau.

Anggota KPUD Riau Makmur Hendrik yang menjabat ketua kelompok kerja (Pokja) pendaftaran calon DPD Riau periode 2009-2014 ini menyatakan, ada rencana KPU pusat untuk memperpanjang waktu pengambilan formulir dan pengembalian serta pendaftaran ini. Namun Hendrik mengaku belum menerima perihal tersebut baik secara tertulis maupun lisan dari KPU pusat.(Surya)

 

Posting Terkait