Teknologi Informasi Wajib Dikuasai Humas

660 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Humas pemerintahan saat ini wajib menguasai Teknologi Informasi. Penguasaan teknologi memerlukan sarana dan prasarana yang mendukung perkembangan dan pengelolaan teknologi bagi kehumasan. Hal utama yang mesti tersedia adalah sumberdaya manusia dan infrastruktur teknologi.

Kabid Humas Puspen Depdagri Tumpak HS menyatakan hal tersebut dalam forum kehumasan yang digelar Humas Pemprov Riau, Selasa (21/7/09) ini di Pekanbaru.

“Keberadaan IT saat ini suatu hal yang wajib bagi humas pemerintahan. Hal ini perlu dipersiapkan dengan penyediaan sumberdaya manusia, anggaran dan peralatan yang mendukung kehumasan untuk menguasai IT tersebut. Karena saat ini IT bukanlah suatu yang mahal. Hanya perlu pengelolaan dan managemen yang baik untuk memenuhi kebutuhan berbagai data dari IT,”ungkap Tumpak HS.

Tumpak HS menyatakan dalam lembaga yang ditempatinya saat ini membutuhkan sejumlah peralatan IT yang tidak terlalu mahal untuk diterapkan. Hanya sejumlah peralatan khusus tertentu yang menelan biaya relatif tinggi. Seperti media analisis siaran televisi yang bisa merekam dan menampilkan sejumlah acara televisi.

“Jadi biaya untuk IT itu sebenarnya tidak mahal. Seperti website atau jaringan internet saat ini sangat berfariatif. Namun ada peralatan khusus yang juga memerlukan biaya tinggi untuk mengadakannya. Namun IT merupakan hal yang wajib bagi humas,”ujar Tumpak HS.(Surya)

Posting Terkait