TEKNIS KERJASAMA DENGAN OTORITA BATAM… Soal Ujian CPNS Riau Merujuk Badan Kepegawaian Nasional

715 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau menyatakan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pemprov Riau dari kalangan umum hanya sebanyak 193 orang. Sedangkan sisanya dari tenaga honorer sebanyak 433 orang yang akan disamakan pengangkatannya pada tahun ini. Sehingga jumlah CPNS Pemprov Riau pada Formasi 2009 ini hanya sebanyak 631 orang. Saat ini proses yang sedang dinantikan oleh BKD Riau adalah listing bagi honorer dan pengangkatan SK-nya pada 2010 mendatang.

Kepala BKD Riau Zaini Ismail melalui Kabid Kepegawaian Kaharuddin mengatakan, formasi tenaga honorer tersebut merupakan lanjutan dari data base yang ada di BKD sejak tahun sebelumnya. Hal ini menyusul ketentuan pemerintah yang tidak membuka lagi rekrutmen pegawai dari tenaga honorer sejak 2004-2005 silam.

Sementara itu, untuk penerimaan CPNS untuk umum sedang dilakukan penyesuaian sistim dan teknis serta anggaran dari BKD Riau. Selama ini, BKD Riau bekerja sama dengan Pemerintah Otorita Batam dalam melakukan teknis penyelenggaraan pengadaan soal ujian bagi CPNS di Riau.

Menurut Kaharuddin, sistim kerjasama dengan otorita Batam hanya sebatas pengadaan soal, sedangkan isi atau materi soal masih dipercayakan kepada Badan Kepegawaian Nasional. BKD Riau akan melakukan Rapat Koordinasi Teknis penerimaan CPNS dengan Pemerintah Otorita Batam dalam waktu dekat.(Surya)

Posting Terkait