TARIF SUDAH DITURUNKAN Sopir Oplet di Pekanbaru Masih Tarik Ongkos Rp2.500

693 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski Pemko Pekanbaru dan Organda Pekanbaru sudah sepakat untuk menurunkan tarif angkutan menjadi Rp2.100 mulai Senin (17/1), namun masih ada sopir oplet menarik ongkos dengan tarif lama yakni Rp2.500. Alasannya, mereka belum mengetahui adanya penurunan tarif angkutan itu. 

Selain itu ada pula sopir oplet beralan tidak bisa mengembalikan uang yang disodorkan penumpang karena tidak ada uang receh. Kebanyakan penumpang menyodor uang sebesar Rp2.500, dan karena alasan tidak punya uang kecil, sopir oplet tidak mengembalikannya.

“Saya tidak mungkin harus mengembalikan uang penumpang dengan recehan Rp400 kepada penumpang yang menyodorkan uang Rp2.500, makanya saya minta sisanya diiklaskan saja,” ungkap Abdauri, salah seorang sopir oplet jurusan Rintis, Pekanbaru.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Pria Budi mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan di lapangan terkait dengan penurunan tarif angkutan itu. “Kita akan awasi pelaksanaannya di lapangan, karena diperkirakan masih ada sopir oplet yang nakal,” jelasnya.

Dia juga menyarankan masyarakat untuk terus menyiapkan uang recehan Rp100 setiap akan naik oplet. Sebab kalau diharapkan ada kembaliannya dari sopir oplet, akan sulit sekali. “Makanya setiap akan naik oplet siapkan dulu uang recehan Rp100,” ungkapnya.(ad)

Posting Terkait