Tarif Parkir di Kebun Binatang Kasang Kulim Dikeluhkan Pengunjung

732 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tampaknya pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim menggunakan prinsip aji mumpung. Soalnya mumpung selama lebaran ini pengunjung membludak di kebun binatang tersebut, pengelola menerapkan tarif parkir secara tidak rasional.

Bayangkan saja untuk sepeda motor dipatok tarif sebesar Rp 5.000. Padahal di pusat-pusat perbelanjaan tarif parkir sepeda motor hanya Rp 1000 saja, dan untuk kendaraan roda empat dipatok sebesar Rp 5.000.

Makanya tarif parkir sepeda motor yang tidak rasional di Kebun Binatang Kasang Kulim itu sangat dikeluhkan oleh para pengendara sepeda motor. “Ini benar-benar keterlaluan. Masak hanya sebuah sepeda motor tarif parkirnya Rp 5.000,” ujar Dendi (36) salah seorang pengunjung.

Dia menyebutkan jika tarif sebesar itu diterapkan untuk mobil, mungkin bisa saja masuk akal. Tapi kalau untuk sepeda motor rasanya sangat tidak masuk akal, karena besarnya 10 x lipat dari tarif parkir biasa.

Disebutkannya, kalau pengelola kebun binatang itu tetap menerapkan tarif parkir sebesar itu, dia yakin di hari-hari mendatang masyarakat akan berfikir lagi untuk datang ke tempat itu. “Seharusnya jangan terlalu menangguk untung terlalu besar, tapi pikirkan juga minat masyarakat datang ke sini,” jelasnya.

Jika tempat ini nantinya sepi pengunjung, pengelola pasti akan kesulitan mendapatkan dana untuk merawat binatang yang ada di kebun binatang ini. “Ini tentunya akan mengancam kelangsungan hidup kebun binatang ini,” tegasnya.(Ad)

Posting Terkait