Tarif Angkutan Umum di Pekanbaru Naik Serentak Mulai Hari Ini

1332 views

PEKANBARU (RiauInfo) –Bus Kota Mulai Selasa (25/11) ini tarif angkutan umum di Pekanbaru, seperti oplet, bus kota dan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) secara resmi dinaikan serentak. Keputusan kenaikan tarif angkutan umum ini telah disetujui Walikota pekanbaru.

Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Syafril dalam keterangannya di Pekanbaru mengatakan untuk tarif oplet dan bus kota naik sebesar 40 persen, yakni dari semula Rp2500, kini naik menjadi Rp 3.600. Untuk bus TMP dari Rp3000 naik menjadi 4.000.

Dia mengatakan, untuk mensosialisasi pemberlakukan tarif baru ini, pihaknya akan memasang stiker di semua armada angkutan umum. “Stiker ini perlu dipasang agar masyarakat tahu adanya kenaikan tersebut,” jelasnya.

Selain memasang stiker, pihaknya juga akan memberitahu kenaikan tarif ini di media-media massa. “Dengan demikian seluruh masyarakat akan tahu berapa tarif angkutan umum di Kota Pekanbaru saat ini,” jelasnya.

Dia berharap semua sopir angkutan umum benar-benar menjalankan aturan yang telah dibuat tersebut, dan tidak ada yang menaikan tarif di atas yang ditentukan. Kalau ada yang melanggar ketentuan itu akan ditindak secara hukum.

Untuk itu masyarakat diminta untuk tidak segan-segan melapor ke pihak kepolisian jika diminta tarif angkutan melebih dari yang ditentukan. “Kami juga akan terus melakukan pemantauan terhadap penerapan tarif baru tersebut,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait