Target Kemenangan Pasangan Rusli Zainal-Mambang Mit 50 Persen

591 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika dilihat dari kekuatan partai yang memberikan dukungan bagi pasangan Rusli Zainal dan Mambang Mit, maka target kemenangan pasangan ini sebesar 50 persen. Pasangan yang dinamakan IMAM ini mendapatkan dukungan dari tiga partai besar, yakni Partai Golkar, PPP dan PBR.

Wakil Sekretrais Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Riau Zulfan Heri dalam keterangannya Selasa (1/7) di Pekanbaru mengatakan, target kemenangan ini diperoleh dari perhitungan akumulasi kekuatan partai pendukung dalam pemilu legislatif 2004 lalu.

Dikatakannya, pada pemilu legislatif 204 lalu Partai Golkar di Riau memperoleh suara sebesar 28,05 persen dari total pemilih sebesar 2.092.154 orang. Sedangkan PPP mendapatkan suara sebesar 8,56 persen, PBR sebesar 6,32 orang.

“Suara itu ditambah lagi dari Partai Kebangkitan Bangsa versi Riki Heriansyah sebesar 3,41 persen. “Dari jumlah perolehan suara dari partai-partai itu, maka diperoleh total dukungan suara untuk Rusli Zainal dan Mambang Mit sebesar 46,35 persen,” jelasnya.

Untuk memenangkan pasangan IMAM di Pilgubri mendatang Zulfan mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan jurus jitu untuk menepis isu kedaerahan yang menimpa pasangan ini. Sebab Rusli Zainal dan Mambang Mit sama-sama dari daerah satu aliran Sungai Indragiri.

Dia menyebutkan, meski Rusli Zainal berasal dari Indragiri Hilir, namun dia tetap memperhatikan pembangunan di kawasan lainnya. “Saya yakin masyarakat Riau sudah cerdas, jadi tidak mungkin akan berfikir seperti itu,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait