Tapi Hanya Sepanjang Tiga Kilometer

598 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengerjaan jalan Soekarno Hatta Pekanbaru yang terbengkalai sejak beberapa tahun terakhir ini, mulai Maret 2007 mendatang akan kembali dilanjutkan. Namun hanya sepanjang tiga kilometer saja yakni mulai dari persimpangan empat Arengka hingga depan Mal SKA. 

Pembangunan jalan itu sendiri menggunakan dana APBN sebesar Rp 8 miliar. Saat ini pihak Dinas Kimpraswil Riau sedang mempersiapkan proses tender untuk mencari perusahaan yang akan membangun jalan tersebut.

Kepala Bagian Humas Pekanbaru Drs Destrayani Bibra dalam keterangannya Senin (5/2) di Pekanbaru menjelaskan seharusnya jalan Soekarno Hatta ini akan dikerjakan seluruhnya, yakni dari ujung ke ujung.

Namun untuk tahap awal ini pembangunannya baru bisa dilakukan hanya untuk sepanjang tiga kelometer. “Hal ini dikarenakan sangat terbatasnya anggaran untuk membangunan jalan tersebut,” ujarnya.

Sehubungan dengan akan dibangunnya jalan tersebut, para pemilik rumah liar (ruli) yang ada di sepanjang jalan Soekarno Hatta telah diminta untuk membongkar sendiri ruli-rulinya.

Pihak Satpol PP Pekanbaru telah diminta untuk segera menyurati para pemilik rumah liar agar membongkar sendiri rumahnya. “Namun kalau nanti permintaan itu tidak diindahkan, maka Satpol PP yang akan membongkarnya,” ujarnya.

Dia berharap menjelang jalan tersebut dibangun, tidak ada lagi ditemukan ruli di sepanjang jalan yang akan dikerjakan tersebut. “Sehingga nantinya kegiatan pembangunan jalan Soekarno Hatta itu bisa berjalan dengan lancar,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait