Tanpa Penyuluhan, Warga Gunakan Kompor Gas Konversi

726 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah warga telah menggunakan kompor gas yang mereka terima dari program konversi. Padahal, distributor atau penyalur telah memberikan himbauan akan melakukan penyuluhan sebelum kompor digunakan oleh warga. Namun, warga mengaku telah menggunakannya sesuai petunjuk yang tertera pada kompor gas yang dibagikan tersebut.

Warga kelurahan Marpoyan Damai misalnya, telah menikmati kompor gas 3 Kg tersebut tanpa menunggu penyuluhan dari distributor.

Ahmad Daroni, Ketua RT 05 RW 05 Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai menyatakan pihak distributor akan melakyukan penyuluhan dalam waktu dekat. Sehingga himbauan untuk tidak menggunakan kompor gas sebelum ada penyuluhan telah dilakukan saat pembagaian kompor gas di wilayahnya.

“Kita hanya menyampaikan pesan dari pihak distributor, bahwa jangan menggunakan kompor gas sebelum adanya penyuluhan. Jika ada warga yang menggunakan dengan petunjuk di brosur itu tidak masalah. Penyuluhan ini bersifat sosialisasi dan peran dari distributor untuk pencegahan hal yang dikhawatirkan bagi yang tidak biasa menggunakan kompor gas,”ungkap Ahmad.(Surya)

Posting Terkait